Tips Memilih Produk Primer Untuk Kulit Wajah Berminyak

  • Whatsapp
images 2021 01 13t215111.257

PortalKota, Jakarta – Primer untuk kulit berminyak pasti sangat membantu untuk kulit berminyak saat makeup, sehingga sulit menempel dan mudah luntur. Jika kulit wajah Anda berminyak, itu akan sedikit rumit.

Menggunakan primer yang sesuai untuk kulit berminyak, minyak dapat disesuaikan dan berfungsi sebagai alas riasan untuk riasan tahan lama. Jika masih bingung memilih produk basic, yuk simak tipsnya!

Bacaan Lainnya

Bagaimana memilih primer untuk kulit berminyak

Sebelum memilih produk yang akan digunakan, perhatikan tiga hal saat memilih primer untuk kulit berminyak:

Advertisements

Pilihlah primer yang bebas minyak dan tidak mudah luntur saat di gunakan

Mereka yang memiliki kulit berminyak harus sangat berhati-hati dalam memilih primer. Anda juga bisa memilih produk yang mengandung formula yang memiliki efek anti kilap dan menyerap minyak berlebih.

Berikut beberapa contoh bahan yang matte dan tidak mudah luntur. Zat yang dapat menyerap minyak adalah sisia dan mika.

Advertisements

Kemudian komposisi zat yang dapat menahan keringat dan air yaitu dimetikon dan siklopentasiloksan / siklometikon. Ini adalah bahan yang bisa disebut silikon. Produk dengan formula silikon merupakan produk tahan air.

Jika primer Anda mengandung formula ini, riasan Anda bisa bertahan lebih lama. Karena formula ini tidak mudah luntur oleh keringat, sehingga dapat mengurangi minyak di wajah.

Pilih tekstur dasar yang lembut

Primer untuk kulit berminyak adalah yang bertekstur cair atau lembut. Tekstur keduanya sangat kental dan mudah diaplikasikan.

Advertisements

Salah satu cara untuk memeriksanya adalah dengan menggosok produk sedikit dengan tangan. Jadi, Anda bisa mengecek apakah produk yang diinginkan bisa diaplikasikan dengan mudah.

Jika pengaplikasian primer tidak mudah, Anda akan membutuhkan energi untuk mengaplikasikannya agar dapat bergesekan dengan kulit wajah Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk menemukan produk yang dapat dengan mudah diaplikasikan pada kulit wajah dengan sentuhan ringan.

image 20

Pilih produk dasar dengan SPF.

Saat memilih primer untuk kulit berminyak, sebaiknya pilih produk yang mengandung bahan pelindung matahari seperti SPF / PA. Beberapa orang menggunakan tabir surya sebagai primer untuk melindungi wajah mereka dari sinar UV.

Advertisements

Sinar ini tidak hanya menyebabkan bintik hitam, tetapi juga dapat mengiritasi kulit. Dalam beberapa kasus, paparan sinar UV dapat menghasilkan sebum berlebih untuk melindungi kulit. Untuk mencegahnya, Anda perlu menggunakan primer yang mengandung SPF / PA.

Apalagi jika Anda tinggal di empat musim, apalagi jika menggunakannya di bulan April, sebaiknya pilih primer. Di bulan April, intensitas UV akan meningkat, jadi sebaiknya gunakan produk dengan khasiat tinggi.

Masyarakat yang tinggal di Indonesia harus mempertimbangkan untuk memilih produk saat akan berlibur. Jika Anda akan berlibur ke tempat yang relatif panas, gunakan primer untuk kulit berminyak dengan SPF / PA tinggi.

Advertisements

Primer untuk kulit berminyak

Jika Anda memiliki minyak, tentu saja Anda harus menggunakan semua riasan matte. Itu juga termasuk dalam primer. Primer matte meminimalkan minyak berlebih di wajah. Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan riasan Anda.

Formula lain yang dapat dipilih adalah yang mengklaim sebagai pengisi topikal atau pori pro-minimal, karena pori-pori kulit berminyak pada umumnya cenderung lebih besar.

Pada dasarnya jika Anda memiliki kulit berminyak, akan sulit untuk merias wajah. Gunakan primer untuk riasan dasar yang benar.

Advertisements

Anda juga bisa menggunakan primer khusus untuk kulit berminyak. Selain itu, hindari primer yang memiliki efek silau. Hal ini dikarenakan primer jenis ini tidak bisa menjaga kandungan minyak berlebih di wajah.

Memilih mattifying primer dapat mengurangi jumlah minyak dan membuat riasan Anda lebih sempurna.

Advertisements

Pos terkait