4 Makanan Indonesia Yang Di Jual Mahal Di Singapura

  • Whatsapp
image 27

PortalKota, Jakarta – Singapura adalah salah satu tetangga terdekat Indonesia. Penduduknya sendiri terdiri dari Melayu, Cina, India dan Arab. 42% orang Singapura adalah orang asing yang belajar atau bekerja di sana, tidak terkecuali Indonesia dan India.

Jika Anda menganggap Singapura sebagai negara kecil yang maju, Anda mungkin berpikir bahwa kehidupan di sana menyenangkan. Tapi sebenarnya, setiap kali tinggal di satu negara pasti ada pro dan kontra. Singapura bisa menjadi tempat belanja fashion yang bisa membuat gila orang karena harganya yang murah, tapi makanan khas Singapura yang berbeda dengan masakannya sangat mahal bahkan bukan makanan yang sederhana.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa contoh makanan Indonesia sederhana yang dijual di Singapura juga, tapi harganya sangat mahal. Apakah makanan itu?

Advertisements

4 Makanan Murah Di Indonesia Yang Dijual Dengan Harga Selangit Di Singapura

1. Bubur

image 25

Siapakah kebiasaan pagi sehari-hari alias pagi mati? Kebanyakan orang Indonesia sudah terbiasa makan makanan ini. Tepat sekali. Sering terjadi perdebatan yang tidak jelas di media sosial. Seringkali tim gemetar dan tim tidak goyang.

Namun kali ini ada baiknya Anda melupakan sejenak hal-hal yang menjadi bagian dari kebersamaan para pecinta bubur. Karena harga makanan ini sangat mahal di Singapura. Sedih sekali karena semangkuk bubur dengan topping kering harganya Rp 128.000. Untuk jumlah yang sama, Anda bisa membeli 3-4 porsi di sini.

2. Tahu Sumbat

image 27

Jika seseorang di Indonesia bisa memanggil Anda “pemberontak tahu” ya. Makanan ini sering dijual di pinggir jalan bersama gorengan lainnya. Harganya berkisar 500-1000 rupiah tergantung daerahnya. Tapi berapa stopper tahu di Singapura? Pangan ini dijual seharga SGD 7 seharga 10 biji.

Advertisements

Jika 1 dolar Singapura sama dengan Rp 10.754, maka 10 biji tahu goreng akan dijual seharga Rp 75.000. Bahkan termasuk tahu kecil. Kalau beli gorengan di Indonesia seharga Rp 75.000, kamu bisa makan bareng-bareng sampai kenyang.

3. bakso

image 29

Makanan ini sangat terkenal di Indonesia dan hampir semua orang menyukai bakso. Selain rasanya yang enak, makanan ini dikenal murah dan bisa dinikmati siapa saja. Tentu itu juga berlaku untuk Indonesia. Ini karena keadaan di Singapura sangat berbeda. Di Indonesia, harga bakso hanya berkisar 10.000 potong per orang.

Bahkan di Kota Malang yang dikenal sebagai asal muasal bakso, makanan ini tidak hanya bisa dibawa ke saudara-saudara yang travelling, tapi juga dengan harga yang terjangkau. Dengan hanya 5 ribu rupiah kita sudah bisa kenyang. Sedangkan di Singapura, harga semangkuk bakso SGD 5 atau sekitar Rp52.000. Mereka yang bekerja di Singapura akan sangat sedih akan hal ini.

Advertisements

4. Tempe

image 31

Jadi, berapa harga tempe di tempat tinggal Anda? Kalau 2000 sampai 3000 buah per buah, patut bersyukur banget karena masih tinggal di Indonesia. Dibandingkan dengan orang yang tinggal di Singapura, mereka harus membeli tempe dengan harga setara SGD 2 atau 21.500 rupiah.

Anda harus membayar sebanyak itu untuk satu potong tempe kecil. Jadi meski gaji di Singapura tinggi, tetap saja sama kalau makanannya mahal.

Padahal, harga pangan di Singapura tergolong tinggi. Jadi, tidak hanya menu yang diulas di atas, tapi banyak juga menu lainnya. Ide yang bagus untuk membawa banyak ramen bagi mereka yang bermimpi bepergian ke negara tetangga tetapi hemat.

Advertisements

itulah empat makanan hang murah di indonesia, di jual sangat mahal di singapura

Pos terkait