5 Cara Agar Pipi Tirus Dak Tidak Terlihat Tembem

  • Whatsapp
picsart 01 18 09.11.39

PortalKota, Jakarta – Inilah cara meniruskan pipi Anda secara alami. Sebagai pribadi, memiliki pipi tembem membuat Anda kurang percaya diri, Berbagai cara dilakukan untuk membuat pipi lebih tirus.

Pasalnya, pipi tembem adalah akibat dari tulang wajah. Pipi tembem juga bisa disebabkan oleh penumpukan lemak berlebih.

Bacaan Lainnya

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mencoba metode berikut untuk meniruskan pipi Anda.

Advertisements

Cara Agar Pipi Tirus Dan Tidak Tembem

Mengurangi makanan asin

Mengkonsumsi garam berlebih menyebabkan banyak air tertampung di seluruh tubuh, termasuk pipi, membuatnya tampak lebih tembem. Namun, Super Loud Mouth (superloudmouth.com) mengatakan Anda sebaiknya tidak menghindari garam. Tetapi lebih mengurangi untuk mengonsumsi gara dalam makanan.

Makanan yang mengandung garam tetap dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan natrium, Hal penting yang harus dilakukan adalah tidak terlalu banyak mengonsumsi garam.

2. Hindari alkohol

Alkohol membuat tubuh dehidrasi, yang meningkatkan kemungkinan akumulasi air, Selain membuat pipi Anda terlihat penuh, asupan alkohol yang berlebihan juga bisa menyebabkan penambahan berat badan secara keseluruhan.

Advertisements

Anda bisa melakukan penirusan pipi dengan membatasi konsumsi alkohol, Gantilah alkohol dengan minuman sehat lainnya, seperti jus buah atau smoothie.

Selain itu, usahakan untuk banyak minum air putih agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

3. Batasi kafein

Mengurangi konsumsi kopi bisa menjadi cara untuk mengencangkan pipi terlihat tembem, Bukan hanya alkohol, Super Loud Mouth mengatakan kafein membuat pipi terlihat tembem.

Advertisements

Selain menyebabkan dehidrasi dan penumpukan air di bagian tubuh tertentu, terlalu banyak mengonsumsi kafein juga menyebabkan kulit kering.

Jadi, jangan lupa batasi konsumsi kafein.

4. teh herbal

Selain mengikuti cara-cara di atas, pipi tembem juga bisa dikurangi dengan rutin mengonsumsi teh herbal.

Teh herbal mengandung flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan, sehingga mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Advertisements

Saat Anda mengeluarkan banyak zat beracun, berat badan Anda juga menurun, Tak hanya itu, mengonsumsi teh herbal juga dapat menjaga kesehatan jantung dan menghindarkan Anda dari penyakit diabetes atau kanker.

Beberapa teh herbal yang bisa dikonsumsi adalah teh oolong, teh hijau, dan teh jahe.

5. Mengunyah permen karet

Saat Anda mengunyah permen karet, otot wajah akan bekerja mengurangi kalori yang menumpuk di sekitar pipi. Namun, pastikan mengunyah permen karet tanpa pemanis buatan, ya.

Jika Anda mengunyah permen karet manis, mungkin sulit untuk memiliki pipi yang tipis.

Advertisements

Itulah lima cara agar pipi tirus dan tidak terlihat tembem. Beberapa diantaranya bisa membuat pipi anda lebih tirus dalam beberapa waktu setelah anda melakukan beberapa tips diatas.

Pos terkait