Terancam 6 Tahun Penjara, Kece Justru Cengengesan, Refrizal Geram: Kayak Tanpa Penyesalan, Segera Adili!

  • Whatsapp
terkiniid img 20210826 110719 696x385 1

PortalKota – Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Refrizal, menyoroti sikap YouTuber Muhammad Kece yang justru cengengesan saat ditangkap, padahal dirinya terancam pidana enam tahun penjara.

Ya, Muhammad Kece ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama Islam dan akhirnya tiba di Bareskrim Polri pada Rabu sore kemarin sekitar pukul 17.18 WIB.

Bacaan Lainnya

Nah, uniknya, saat tiba di Bareskrim Polri, Muhammad Kece justru tampak tertawa atau cengengesan dan langsung sigap menyapa awak media sembari mengucapkan kata ‘salam sadar’

“Salam sadar, semoga bangsa Indonesia pada nyadar! Aelamat sore semuanya, saya Muhammad Kece!” ujar Muhammad Kece di hadapan awak media, seperti dikutip terkini.id dari Antara via Pikiranrakyat pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Refrizal kemudian menilai sikap santai Muhammad Kece tersebut menunjukkan tak ada penyesalan dalam dirinya yang telah menistakan agama Islam.

Oleh karena itu, Refrizal pun meminta agar Bareskrim Polri segera menindak Muhammad Kece dan diadili dengan hukum yang setimpal.

“Muhammad Kece cengangas cengenges setiba Manes POLRI, kayaknya tanpa ada penyesalan Menista Agama Islam & menghina Nabi Muhammad SAW,” tulis Refrizal melalui akun Twitter-nya.

“Segera Adili M Kece & dihukum yg setimpal,” tandasnya.

Sebagai informasi, setelah Kece menyapa media, penyidik langsung menggiringnya ke dalam Bareskrim Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, mengatakan Muhammad Kece saat ini ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Tersangka Muhammad Kece, lanjutnya, disangkakan dengan Pasal 28 ayat (2) dan junto Pasal 45 a ayat (2) dan dapat dijerat dengan peraturan lainnya yang relevan, yaitu Pasal 156 a KUHP tentang Penodaan Agama.

“Ancaman pidananya bisa enam tahun penjara,” ungkap Rusdi.

Sumber: Terkini

Pos terkait