Baru Diangkat Jadi PNS, Guru Di Garut Meninggal Terbawa Ganasnya Pantai Selatan

  • Whatsapp
image 37

PortalKota, Jakarta – Seorang warga Garut bernama Deris, ditemukan tewas setelah tenggelam di pesisir selatan Garut. Diketahui bahwa Deris baru saja diangkat sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) sebagai guru.

Salah satu rekan korban, Mahdi, menuturkan, kejadian tersebut bermula saat Deris dan rekan-rekannya sedang memancing di Pantai Palawah Cetut, Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Rabu (13/1). Saat sedang asyik memancing, tiba-tiba umpan ikan tersebut jatuh ke laut.

Bacaan Lainnya

“saat itu, Deris berinisiatif untuk mengambil umpan yang jatuh dan terbawa arus laut. Namun saat mencoba menjemputnya, gelombang besar datang dan membawa Deris pergi,” kata Mahdi, Jumat (15 /). 1).

Sebelum melaut, Mahdi mengatakan bahwa Deris telah menitipkan tas dan pancingnya bersama temannya. Dan ketika dirinya tergulung ombak, Deris pun sempat meminta tolong namun langsung menghilang dan tidak sempat ditolong.

Teman-temannya, menurut Deris, langsung meminta bantuan untuk menggeledah masyarakat sekitar dengan harapan bisa ditemukan selamat. Hingga Kamis (14/1), upaya pencarian masih terus dilakukan dengan bantuan Basarna, TNI, Polri, Garut Disdamkar, dan unsur SAR lainnya.

“Deris tadi pagi akhirnya bisa ditemukan tewas. Tadi dia ditemukan dari tengah laut,” ujarnya.

Deris dikenal sebagai PNS yang baru dilantik akhir tahun 2020 sebagai guru di SDN 5 Sancang, Kecamatan Cibalong. Sebelumnya dia adalah guru honorer di tempat yang sama.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Garut Aah Anwar Saefulloh mengatakan, jenazah Deris kini telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di rumah duka dan dimakamkan di Desa Kopolalay, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

Aah mengimbau warga agar tetap waspada saat melakukan aktivitas di area pantai. Mengingat sekarang kondisi cuaca bisa berubah kapan saja.

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Kuncinya adalah kewaspadaan warga yang aktif di sekitar pantai,” ucapnya.

Pos terkait