Puluhan Pesilat Mendatangi Pasar Di Surabaya, Ada Apakah Ini?

  • Whatsapp
images 2021 01 29t100508.876

PortalKota, Jakarta – Puluhan pesilat dengan tiga petugas pilar mendatangi pasar di Kecamatan Tenggilis, Surabaya, Jumat (25/9/2020). Para pejuang dan petugas membagikan masker kepada pengunjung dan penjual.

Pembagian masker dengan petugas ini berharap semua kalangan bisa membiasakan diri atau membentuk kebiasaan baik dengan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Kristiyan Beorbel Martino menjelaskan, pembagian masker itu dipimpin Kapolres Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir.

Advertisements

“Jadi kita merangkul semua golongan dan semua golongan. Harapannya dengan adanya komunitas borderless ini kebiasaan baik bisa terbentuk dengan menggunakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Tidak hanya membagikan masker kepada pengunjung dan penjual pasar. Tiga petugas pilar bersama tiga kelompok pesilat yakni PSHT, PSHW dan IKS.PI Kera Sakti juga membagikan masker di jalanan. Pembagian masker juga dibarengi dengan pentingnya menjaga diri tanpa harus berisiko menularkan virus ke orang lain.

Tak hanya itu, sosialisasi bagaimana menjaga jarak dan pentingnya mencuci tangan bersama. Pasalnya, kesadaran protokol kesehatan di pasar tradisional masih minim. Karenanya, ketiga pejuang dan perwira pilar ini membidik para pelaku pasar tradisional.

Advertisements

“Dengan kebiasaan baik menjaga kesehatan, ini bisa dibentuk. Untuk mal atau mini market wajib ada protokol kesehatannya. Tapi kalau pasar tradisional kita masih harus terus dorong,” kata mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Denpasar Timur itu. Polisi.

Pos terkait