Jika Jusuf Kalla Maju Di Pilpres 2024, Ini Lawan Terberatnya

  • Whatsapp
image 45

PortalKota.com, Jakarta – Jusuf Kalla semakin ramai dibicarakan tentang kedepannya dengan pemilihan presiden 2024. Apalagi setelah diangkatnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Keduanya dikatakan memiliki hubungan dekat.

Mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla diperkirakan akan mencalonkan diri sebagai calon presiden pada 2024. Banyak pihak tak bisa menghindar dari informasi ini.

Bacaan Lainnya

Seperti prediksi pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta (UNAS) Saiful Anam. Yusuf Kalla akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2024.

Saiful Anam bahkan memperjelas lawan kuat Yusef Kala dalam pemilihan presiden mendatang pada 2024.

Saiful Anam mengatakan pada Sabtu (23/1): “Bisa saja jika JK masih ingin maju, dia akan berhadapan dengan calon Partai Progresif Demokrat dalam pemilihan presiden mendatang.”

Meski demikian, nilai Anam bahwa kemajuan JK di dunia politik tidak bisa diragukan lagi.

Pasalnya, dari segi jaringan politik memiliki dukungan yang kuat dari dalam maupun luar negeri. Soal jaringan, JK diketahui dekat dengan Joe Biden yang saat ini menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, jelasnya.

Untuk mendapat dukungan dari parpol, Anam yakin Golkar masih membuka opsi untuk mencalonkan JK pada Pilpres 2024.

“Saya kira JK masih cukup terdengar di partai Golkar, jadi bukan tidak mungkin Golkar mencalonkan dia sebagai calon presiden,” ujarnya.

Saiful Anam mengatakan, “Menurut saya, Jusuf Kalla hanya mau jalan terus atau tidak, hanya untuk mencarikan mobil dan partner yang tepat baginya untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.”

Pos terkait