Kapolda Jatim Dicopot, PW GMPI Puji Keputusan Jenderal Listyo Sigit

343546 07202811102022 nico afinta

PORTALKOTA – Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Irjen Pol Nico Afinta dari posisi Kapolda Jawa Timur, sudah tepat. Hal itu termuat dalam surat telegram nomor ST/2134/X/KEP/2022 tanggal 10 Oktober 2022.

Nico Afinta menjadi sorotan usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sejumlah elemen masyarakat tak segan meminta dia mundur dari jabatannya buntut tragedi yang menewaskan 131 orang.

Bacaan Lainnya

Ketua Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur Sugondo mengaku sangat mengapresiasi langkah Jenderal Sigit yang berani mencopot jabatan Nico Afinta.

“Pencopotan Kapolda Jatim ini satu langkah tepat dan strategis yang diambil Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk bisa memperbaiki kinerja ataupun citra polri di Jawa Timur,” kata Sugondo kepada wartawan, Selasa (11/10).

Pada sisi lain, Sugondo juga menyambut baik Kapolda Jawa Timur akan diisi oleh Irjen Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat posisi Kapolda Sumatera Barat.

Dengan adanya Kapolda Jatim yang baru tersebut, sambungnya, PW GMPI Jatim siap berkolaborasi dengan polisi terkait penegakan hukum. Khususnya bagi generasi muda.

“GMPI Jatim juga siap bermitra dengan Polda Jawa Timur demi terciptanya generasi muda yang gemilang dan sadar hukum,” tandasnya.

Sumber: RMOL

Pos terkait