Borneo menang tipis 1-0 saat jamu PSM Makassar

borneo menang tipis 1-0 saat jamu psm makassar borneo menang tipis 1-0 saat jamu psm makassar

Borneo FC berhasil mencatat kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin malam. Gol semata wayang yang membawa kemenangan bagi tim berjuluk “Pesut Etam” itu dicetak oleh Leo Lelis melalui eksekusi penalti pada menit 82.

Kedua tim tampil dengan strategi menyerang sejak kick off dibunyikan oleh wasit Ginanjar Latif. Penampilan agresif skuad Borneo FC diladeni dengan pressing tinggi dari skuad PSM Makassar. Namun, tak banyak peluang bisa diciptakan oleh kedua tim pada babak pertama dan kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Borneo FC berupaya meningkatkan intensitas serangan demi merubah papan skor. Sayangnya, pertahanan PSM tampil cukup rapat dan sulit untuk ditembus. Namun, di menit 80, M Sihran berhasil menerobos masuk pertahanan PSM dan wasit menganggap terjadi pelanggaran. Keputusan wasit tersebut pun disambut dengan protes sejumlah pemain PSM.

Kemudian, Leo Lelis yang bertindak sebagai algojo mampu mengeksekusi tendangan penalti menjadi gol untuk keunggulan Borneo FC. Tambahan tiga poin tersebut telah membuka kans Borneo FC untuk menempel ketat pimpinan klasemen Madura United. Saat ini Borneo berada di peringkat kedua dengan poin 25, atau selisih dua poin dengan pimpinan Klasemen Madura United. Sementara itu, PSM Makassar masih berada di posisi papan tengah, yakni peringkat ke-9 dengan poin 18.

You May Also Like

About the Author: administrator