Aplikasi Modifikasi (MOD) Itu Apa? Ini Dia Bahayanya

  • Whatsapp
aplikasi modifikasi (mod) itu apa? ini dia bahayanya
Aplikasi Modifikasi (MOD) Itu Apa? Ini Dia Bahayanya
Advertisement

PortalKota, Jakarta – Beberapa orang mempertanyakan aplikasi modifikasi mod itu apa?, banyak yang belum mengetahui akan arti sebenarnya dari aplikasi mod ini.

Diluar sana banyak sekali yang rajin mengoprek aplikasi untuk dijadikan sebuah aplikasi mod, karena memang ada beberapa orang yang suka dengan aplikasi semacam itu.

Bacaan Lainnya
Advertisement

Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak asing dengan kata aplikasi mod, akan tetapi ada juga yang di rasa sangat asing saat mendengarkan kata tersebut.

Maka dari itu kali ini PortalKota akan memberikan informasi secara lengkap mengenai apa itu aplikasi mod dan juga apa saha bahayanya.

Aplikasi Modifikasi (MOD) Itu Apa?

MOD merupakan singkatan dari kata Minor Operating Department, yang arti singkatnya adalah sebuah aplikasi yang sudah rilis secara resmi lalu di develop ulang oleh developers pihak ketiga.

Biasanya developers pihak ketiga ini menambahkan sesuatu yang tidak ada di dalam aplikasi nya yang asli, aplikasi ini di produksi ulang akan tetapi tetap menggunakan nama yang sama.

Ada juga yang dari kegiatan developers pihak ketiga ini yang mengurangi dan mengedit dari isi aplikasi, jadi bisa di buat apapun yang dia mau.

Beberapa developers pihak ketiga juga bisa mebuka fitur premium dan juga fitur fitur yang dikunci dalam sebuah aplikasi, dan biasanya diperjual belikan dengan rentan harga yang lebih murah dari aslinya.

Lalu Apa Tujuan di Adakan Aplikasi Mod?

aplikasi modifikasi (mod) itu apa?
Aplikasi Modifikasi (MOD) Itu Apa?

Lalu apa tujuan utama para developers pihak ketiga susah payah melakukan modifikasi pada suatu aplikasi tertentu? Tentunya ada sebuah hal yang menarik disana.

Adapun beberapa alasan atau tujuan para developers pihak ketiga melakukan modifikasi pada suatu aplikasi adalah sebagai berikut.

  1. Membuka fitur premium, Pro, atau fitur fitur berbayar lainnya agar bisa digunakan secara gratis.
  2. Menambah sebuah fitur yang mungkin tidak ada dalam aplikasi resminya.
  3. Melakukan re-design pada sebuah aplikasi untuk di produksi ulang.
  4. Memperbaiki bug untuk bisa digunakan dengan lebih baik.
  5. Sebagai bahan belajar.

Nah mungkin itu beberapa alasan umum kenapa developers pihak ketiga mau memodifikasi suatu aplikasi, mungkin juga terdapat alasan lain yang tidak kita ketahui juga.

Apakah Menggunakan Aplikasi Mod itu Berbahaya?

Pertanyaan ini sering diajukan dari pengguna baru yang menggunakan aplikasi mod, perlu Anda ketahui beberapa poin yang harus Anda ingat.

Aplikasi mod pada dasarnya merupakan sebuah aplikasi modifikasi yang tidak terferivikasi keamananya, bisa saja di dalam aplikasi mod terdapat beberapa hal yang membahayakan data di HP Anda.

Akan tetapi ada banyak juga developers yang benar benar memberikan hasil kerjanya secara cuma cuma, karena ingin benar benar membantu karena bagi mereka hal tersebut adalah hal mudah.

Jadi jika di tanya bahaya atau tidak, tergantung dari aplikasi apa yang di modifikasi dan juga dari mana asal aplikasi tersebut.

HP Zaman sekarang pun juga sudah bisa mendeteksi sebuah keamanan aplikasi, jadi jangan ada rasa takut jika menginstall sebuah aplikasi mod asalkan dari website yang jelas.

Pos terkait

Advertisement