Diakuisisi! Google Jamin Keamanan Privasi Pengguna di Fitbit

  • Whatsapp
diakuisisi! google jamin keamanan privasi pengguna di fitbit
source: https://bbc.com

PortalKota, Jakarta – Secara Resmi Google telah mengakuisisi Fitbit seharga $2,1 Miliar pada 14 Januari 2021 lalu. Telah terjual 120 Juta perangkat di seluruh dunia dan sekarang Fitbis memiliki pengguna yang cukup luas.

Akan tetapi setelah pengumuman terkait dengan akuisisi Fitbit oleh Google, beberapa pengguna merasa khawatir akan keamanan data dari Fitbit itu sendiri. Google pun dikenal pandai dalam menggunakan informasi pengguna untuk iklan tertentu.

Bacaan Lainnya

Para pengguna juga khawatir nantinya akan ada iklan yang spesifik terkait dengan keluhan dan solusi atas data mereka, yang berarti data mereka telah bocor.

Akan tetapi, perusahaan menjamin akan data yang mereka pegang tidak akan bocok kemana mana.

James Park, CEO Fitbit mengemukakan bahwa “Google akan terus melindungi privasi pengguna Fitbit dan telah membuat serangkaian komitmen yang mengikat dengan regulator global,” Senin (18/1/2021)

James Park pun juga menyambungnya dengan kata “data ini akan disimpan terpisah dari iklan Google lainnya data”. Ini berarti memang data iklan dan data pengguna akan dipisahkan.

Hal ini memang sebelumnya juga sudah di bahas dalam investigasi antitrust UE sebelumnya, bahwasanya jika Google ingin mengakuisisi Fitbit, data diharuskan aman dan dipisahkan antara data iklan dan data pengguna.

Pos terkait