Ini Dia Penyebabnya! Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Gambar

  • Whatsapp
ini dia penyebabnya! cara mengatasi whatsapp tidak bisa kirim gambar
Ini Dia Penyebabnya! Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Gambar

PortalKota, Jakarta – WhatsApp Tidak Bisa Kirim Gambar mungkin menjadi masalah yang serius bagi beberapa pengguna. Pasalnya gambar yang di kirim lewat WhatsApp adalah penting.

WhatsApp menjadi layanan pesan terpopuler beberapa tahun ini, hingga bisa menumbangkan perusahaan layanan pesan BBM yang mana dulu merupakan aplikasi chating terpopuler di masanya.

Bacaan Lainnya

Tapi beberapa waktu ini juga terdapat sebuah berita terkait dengan kebijakan baru dari WhatsApp yang membuat sebuah perbincangan yang hangat.

Advertisements

Namun adakah hubungannya dengan WhatsApp Tidak Bisa Kirim Gambar? Jawabannya tidak sama sekali, karena ada beberapa faktor yang menyebabkan WhatsApp Tidak Bisa Kirim Gambar, berikut adalah cara mengatasinya.

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Gambar

cara mengatasi whatsapp tidak bisa kirim gambar
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Gambar

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi WhatsApp tidak bisa kirim gambar, tergantung juga dengan masalah yang menjadi penyebabnya.

1. Memori atau Kartu SD Penuh

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memori internal dan juga kartu SD yang ternyata sudah penuh, periksa satu persatu untuk mengetahui yang mana yang penuh.

Advertisements

Jika memang penuh berarti itulah masalahnya, Anda tinggal menghapus beberapa file yang besar sampai membuat memori internal dan juga kartu SD Anda menjadi lega.

2. Periksa Jaringan.

Yang kedua adalah periksa kembali jaringan Anda, gunakan untuk membuka aplikasi lain yang membutuhkan internet seperti YouTube atupun instagram atau juga bisa yang lain.

Jika bisa, coba kembali untuk membuka gambar di WA, akan tetapi jika tetap sama saja, coba untuk aktifkan mode pesawat lalu matikan lagi mode pesawat tersebut.

Advertisements

Jika Anda menggunakan WiFi coba restart HP Anda lalu buka kembali gambar tersebut, jika hal ini mampu menyelesaikan masalah Anda berarti yang menjadi masalah adalah jaringan Anda.

3. Pastikan Waktu di Smartphone Anda benar

Waktu atau jam yang ada di smartphone Anda sangat berpengaruh kepada server WhatsApp, jika waktu Anda tidak sesuai dengan waktu saat ini, maka Anda juga tidak akan bisa terhubung ke Server dari WhatsApp.

Karena memang server dari WhatsApp adalah sebagai jembatan kita dalam berkomunikasi dan melakukan pengiriman pesan, jadi hal ini perlu sekali Anda perhatikan.

Advertisements

Silahkan pergi ke pengaturan untuk mengatur jam yang ada di smartphone Anda, aktifkan mode otomatis saja agar jam bisa secara otomatis menyesuaikan dengan frekuensi data atau jaringan Anda.

Pos terkait