Sering Menerima Telepon Spam?, Begini Cara Melacaknya

  • Whatsapp
images 2021 01 20t092114.694

PortalKota.com, Jakarta – Menerima sebuam telepon yang tidak anda ketahui asalnya dari mana, merupakan sebuah kejengkelan ketika anda menerima telepon spam, tapi. Jangan kewatir, dengan aikasi Getcontact, anda bisa melacar telepon spam tersebut.

Getcontact adalah salah satu aplikasi terpopuler saat ini di Play Store. platform tersebut menduduki peringkat kedua di bawah FaceApp dan mengungguli aplikasi perpesanannya, yakni Telegram, BiP, dan Signal.

Bacaan Lainnya

Ternyata aplikasi ini tidak hanya tersedia di Play Store. Dari halaman resminya, dikatakan Getcontact juga dapat diunduh di App Store dan Huawei AppGallery.

GetContact mengklaim memiliki 90 juta pengguna di seluruh dunia. Dalam keterangannya, platform menulis apakah itu dapat digunakan untuk menghindari panggilan yang mengganggu tentang pengguna dan cara yang baik untuk mengidentifikasi penelepon.

cara melacak telepon spam dengan getcontact

Cara Melacak Telepon Spam Dengan Getcontact

Setelah mengunduhnya, pengguna hanya perlu masuk dengan akun Facebook dan Google mereka. Jika Anda tidak ingin menggunakan keduanya, Anda dapat memasukkan nama dan email Anda.

Jika email digunakan, Anda akan diminta untuk mengirimkan email konfirmasi ke alamat yang diberikan. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk mengirim tautan ke email pengguna dan cukup klik tombol Verifikasi alamat email Anda untuk mengonfirmasi.

Kemudian Anda akan diminta dengan dua opsi platform perpesanan WhatsApp dan Telegram untuk merekam ini dengan cepat. Jika Anda tidak memiliki atau tidak ingin menggunakan keduanya, Anda dapat memilih opsi verifikasi nomor telepon.

Saat memasuki beranda, akan ada daftar panggilan yang baru saja dilakukan, pengguna Getcontact di buku telepon, dan pengguna yang melihat bendera dan statistik yang hanya dapat digunakan oleh pengguna premium.

Pengguna juga dapat melihat nama yang diberikan orang lain di kontak mereka. Caranya klik menu lain lalu klik nomor di sebelah nama profil.

Di pengguna GetContact di buku telepon, mereka bisa melihat nama-nama yang disimpan di kontak seseorang untuk pengguna itu.

Itu juga dapat mencari nomor yang tidak dikenal dan mendeteksi apakah mereka adalah bagian dari kontak yang tidak diinginkan atau tidak. Caranya dengan memasukkan nomor telepon di kolom pencarian, kemudian akan muncul hasil nama dan tag dari orang lain untuk pengguna nomor tersebut.

Ada informasi mengenai trust score bagi yang menghasilkan nilai 1 sampai 10. Informasi ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah kontak atau sebagian dari spam tersebut bisa dipercaya, namun sayangnya fitur ini bisa dinikmati jika Anda berlangganan.

Getcontact juga menyediakan layanan berbayar 1 bulan dengan harga sekitar 30ribuan. 6 bulan seharga 400ribuan dan 12 bulan seharga 550ribuan. Manfaatnya adalah peningkatan pencarian dan tampilan tag kepada pengguna, mengetahui siapa yang telah melihat tag tersebut, menambahkan Lencana Premium ke profil, dan menghapus iklan.

Pos terkait